Membuat Cover fB yg KUEREN #2

di Postingan sebelumnya, saya sudah sampaikan cara paling sederhana untuk mengubah Cover Timeline pada facebook kita. Namun cara itu dijamin berujung keTIDAKPUASan :P


Nah sekarang, kita coba membuat cover yang betul-betul keren :)


Tentunya, syarat wajib adalah menguasai dasarmenggunakan aplikasi desain seperti Photoshop atao Corel. Perlu digarisbawahi, cukup tahu DASAR2nya saja, gak perlu ribet. oia satu lagi, berhubung saya keranjingan pake Corel, jadi tutorial ini juga based Corel ya, hehe..


Kalau pun kita awam dengan dua aplikasi itu, insyaAllah saya jelaskan Tutorial ini agar mudah diikuti, hehehe.


Yuk mulai!



  1.  Buka Corel, terserah versi berapapun. Saya pakai versi X5 
  2. INI PENTING!!! Ukuran Cover terbatas, jadi aturlah 'kertas' yang akan kita pakai yg standard bawannya biasanya A4 dengan satuan cm. Jadi Custom dengan satuan pixels (px). Atur panjangnya 851 px dan Lebar 315 px. Coba tengok screenshot dibawah: 
  3. Jika sudah, kita mulai berkreasi, silakan tambahkan elemen yang kita suka,teks yang diperlukan, atur semua sesuka hati. tapi INGAT!!! hati-hati jangan sampai menempatkan elemen yang penting pada space sekitar 144 x 104 px di sudut kiri bawah karena itu akan jadi space profile picture kita. Tengok screenshotya biar gk pusing :)
  4. Jika sudah, export dalam format JPG/PNG atu GIF. Dijamin PAS dan PUAS!!
  5. begitulah intinya sobat. Klo ada yg blm jelas, komen ya:)

Contoh header untuk facebook Roni Sewiko:

PERTAMA, karena ini sekalian untuk promo blog, elemen utama di Cover saya adalah hasil capture dari laman blog:


KEDUA, supaya lebih narsis, informatif dan kueren saya tambah foto, alamat blog juga akun twitter:)


KETIGA, inilah setelah di UPLOAD di fB: taraaaaaaa....


Berikut contoh lain Cover milik beberapa teman yangmenurut saya kueren kueren:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...