R.E.S.P.O.N.S.I.F

Berita di salah satu channel TV tadi pagi (6/11)sungguh membuat miris. Seorang anak usia 9 tahun asal bekasi menderita tumor di perut. Badannya mengering dan tubuhnya jadi berat tertumpu ke perutnya. Ditambah lagi, ia menderita gizi buruk. Sungguh malang sekali.

Demi ingin bisa membantu sesuatu, saya pun mencari tahu lebih jauh perihal riwayat sakit anak ini. Sharing dengan seorang teman, ternyata pagi itu iatengah menyaksikan berita yang sama. Katanya, mudah-mudahan insyaallah saya bisa melakukan sesuatu. Penasaran, saya pun menunggu kabar darinya. Baru ketika sore, saya dapat kabar lagi.

Setelah berkomunikasi dengan saya tadi pagi, ia lalu Surfing sebentar di dunia maya, ketemulah cukup banyak informasi tentangnya. Namanya Siti Masitoh, putri seorang buruh bangunan di Kampung Krobokan RT 02 RW 04 Serang, Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Kemudian ia masih berpikir apa yang bisa dilakukan untuk anak ini? uang tak ada, jarak cukup jauh untuk sekedar menjenguk dan memberi support. Lalu terlintas, di depannya ada laptop dengan koneksi internet. "Aha, ada yang bisa dilakukan dengan ini."

Lantas tak banyak pertimbangan ia pun membuka akun twitter yang dikelolanya. 

Saya pun menengok akun miliknya (@sobatkangaher). Mulai dengan mention kepada akun Gubernur ahmad Heryawan (@aheryawan) dan sang Istri (@netty_heryawan) dengan menyertakan link berita.



eh, tenyata bersambut


lantas, ternyata Bu Netty sudah langsung koordinasikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar dan katanya segera meluncur. 


Saya kira yang meluncur adalah perwakilan dari Dinkes, ternyata Bu Netty sendiri yang langsung meluncur menuju Ruang Isolasi Yohanes Kamar 207 RS Corolus.




*Sumber: akun @sobatkangaher


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...