Membuat Cover fB yg KUEREN #1

Jejaring sosial bukan hanya memberikan kita wahana maya rekreatif. Bagi yang jeli dan pandai memanfaatkan kesempatan, Jejaring Sosial seperti facebook, twitter, g+, linkedln, dsb sangat efisien sebagai media marketing, sosialisasi, propaganda, dll.

Nah pada kesempatan kali ini, ada tips sederhana buat para facebookers. Yaitu mempercantik cover kita. Seperti yang kita tahu, belakangan facebook baru menyediakan fitur baru yang bernama timeline. Ia seperti buku riwayat hidup digital yang memajang sejarah per-facebook-an kita berdasar alur waktu.

Disitulah uniknya, karena menyerupai buku, fitur timeline juga memiliki Cover. Bentuknya adalah gambar Header di wall kita.

Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mengubahnya.

1. Yang paling sederhana adalah mengupload gambar favorit kita. Tapi ini terbatas bukan? Sebab batas ruang cover hanyalah 851x315px saja sobat, sehingga kadang ada bagian dari gambar favoritkita yang harus direlakan untuk TERPOTONG.

2. Yang lebih menarik dan tetap mudah adalah menggunakan layanan dari web penyedia layanan pembuat Cover Gratis. Contohnya adalah lewat FaceItPages.

Caranya mudah:

PERTAMA, masuk laman FaceItPages. Lalu registrasikan akun kalian.
KEDUA, setelah akun kita jadi, klik Create Timeline Cover

 KETIGA, setelah itu masuk pada step 1: memilih layout. Layout bisa kita pilih dari gambar yang tersedia di FaceItPages, atau dengan mengUPLOAD sendiri gambar yang diinginkan. Sekali lagi, bila ukuran gambar tak tepat, akan terPOTONG:(



 KEEMPAT, masuk step 2. Tambahkan informasi mengenai profil subjek (kita/usaha/web/blog,dll). Isi seEfisien mungkin sobat :) Jangan lupa masukkan juga logo kita, Upayakan kita mempunyai logo sendiri. Akan lebih baik jika formatnya PNG dengan background transparent :)

 KELIMA, lihat hasil olah cover kita dengan klik Preview Timeline Cover. Bila sudah puas, bisa langsung download. Jika kurang puas, bisa kita edit lagi :)




HASIL: 
Nah begitulah sederhananya membuat Cover Timeline kita lebih menarik. Tapi dijaaaaamin kurang PUAS :)

Nah, ada lagi lho cara yang LEBIH MEMUASKAN dan tetap mudah.
Cek postingan saya berikutnya ya:  Membuat Cover fB yg KUEREN #2

4 komentar:

  1. Assalamualaikum

    kak aku kan dah nyoba beberapa kali ya tapi setiap mau di download selalu berbayar mohon solusinya

    BalasHapus
  2. wa'alaikumsalamwrwb..

    Sudah buat akunnya belum?

    BalasHapus
  3. itu gratis bro, cuma watermark-nya itu gak nahan hehehe.
    Mending agan cekidot yg satu ini http://mataronis.blogspot.com/2012/03/membuat-cover-fb-yg-kueren-2.html

    BalasHapus

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...